6 Teknik Cara Mengecat Kursi yang Baik & Benar

Teknik Cara Mengecat Kursi - Ada beberapa cara unik untuk mengecat kursi. Sayangnya mengecat perabot ini bukanlah perkara sepele. Apalagi bila Anda ingin melakukan pengecatan ulang, bukan mengecat produk yg baru. Beberapa tantangan yang harus dihadapi diantaranya adalah tidak merusak bagian yang menjadi bantalan kursi tadi.

Berikut ini 6 cara finishing kursi yang kondusif & mudah dilakukan.


Enam Teknik Kreatif Mengecat Kursi yang Benar

Teknik Cara Mengecat Kursi

  • Mengecat Kaki Kursi Saja

Agar nir mengenai bantalan kursi akan tetapi output pengecatan permanen menaruh penampakan indah dan mengejutkan, Anda bisa mengecat bagian kaki kursinya saja. Hasilnya malah justru terlihat unik dan manis. Misalnya contoh pada bawah ini.


Simak juga : Cara Menghitung Biaya Mengecat Rumah


  • Aplikasi Kerajinan Decoupage

Kerajinan decoupage mengandalkan gambar dalam kertas buat kemudian ditempel & dicat dengan cat transparan. Anda mampu menerapkan cara ini pada kursi Anda. Dari gambar bebungaan, koran, hingga peta global bisa Anda manfaatkan buat menaruh tampilan cantik pada kursi.


  • Menggambar Motif

Daripada mengecat keseluruhan kursi, Anda bisa menambahkan motif dalam furniture tadi. Misal apabila Anda ingin menggambar motif garis-garis, gunakan saja plester selang-seling di semua bagian atas kursi. Lalu amplas bagian yg tak tertutup plester & aplikasikan cat yg Anda inginkan.


  • Mengaplikasikan Warna Cat yg Berbeda-beda

Satu rona buat holistik kursi? Anda sanggup mencoba alternative lainnya menggunakan menggunakan cat yang beda warnanya buat kursi yang tidak sama.


  • Membuat Pola dalam Kertas

Buat pola secara digital. Print pada kertas yg tidak gampang ditembus cairan, tempelkan dalam kursi. Lalu aplikasikan cat.


Sedangkan pada kursi yang belum dicat & masih benar-benar baru, selain cara di atas, Anda bisa menerapkan:


  • Finishing French Polish

Jika Anda ingin mengecat kursi menggunakan tingkat kilau sangat tinggi, aplikasikan French polish finishing. Anda sanggup menerapkannya dengan produk-produk berbahan shellac atau melamin.


  • Warna-warna Solid vs Natural

Warna-rona solid bisa Anda terapkan menggunakan plitur atau cat warna natural. Jika Anda ingin memakai warna solid, Anda tinggal menentukan warna yang Anda sukai.


  • Menggunakan Sikat

Aplikasikan cat. Setelah itu tempelkan atau pukulkan sikat dalam cat yg belum kemarau tersebut. Hasilnya tampak pola garis-garis pada kursi Anda.


  • Menggunakan Plastik

Aplikasikan cat, lalu tutupi menggunakan plastik. Sebelum benar-sahih kemarau, ambil plastik & abaikan cat kemarau. Anda akan mendapatkan motif abstrak pada kursi Anda.


Tips Mengecat Kursi

Teknik Cara Mengecat Kursi

Pada kursi yang belum dicat, Anda bisa mengaplikasikan dempul terlebih dahulu agar hasilnya lebih halusPada kursi yg sudah dicat & ingin Anda ganti warnanya, amplas dulu kursi tersebut. Tak perlu hingga benar-sahih bersih apabila Anda menggunakan cat homogen.Sebagaimana disebut pada atas, mengecat kursi menaruh tantangan akbar karena dapat merusak bagian bantalannya. Untuk itu, Anda harus ekstra hati-hati. Pastikan menutupinya rapat-kedap dengan penutup yg nir gampang menyerap cairan seperti plastik. Tempel dengan plester.Gunakan cat water based yang lebih aman dan ramah lingkungan, dan tidak berbau sama sekali.

Belum ada Komentar untuk "6 Teknik Cara Mengecat Kursi yang Baik & Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel